Tuesday, July 19, 2016

CERITAKAN KISAH SUKSES CUCU MAD DANI.

Jika Cucu atau umpa Mad Dani ingin sukses maka sebarkanlah kisah sukses diantara sesama cucu, bukan justeru menbar aib, menceritakan kisah sukses adalah salah satu cara untuk mendorong sesama umpu Mad Dani  untuk mencapai sukses, sedangkan mengumbar aib ujung ujungnya adalah menumbuh kembangkan kebencian, dan tidak ada kisah sukses tercapai dengan kebencian. Kisah sukses itu terjadi selalu dengan kecintaan terhadap sesama. Demikian pengarahan SyafruddinM.Dani dalam acara pertemuan umpu Mad Dani. yang katanya membulatkan tekad akan  ikut berpartisipasi dalam membentuk masyarakat Madani yang mirip nama datuk mereka.

Pengarahan ini saya nilai sangat berutu dan sangat disayangkan bila kita biarkan saja itu berlalu. Melainkan harus kita cerna sesempurna mungkin, ibarat makanan harus kita kunyah seseringkungkin sehingga tidak ada setetes sari makanan itu yang tidak masuk ke darah untuk disebarkan ke seluruh tubuh. Sehingga tubuh ini berkembang dengan baik. Karena manakala tidak kita cerna sesempurna mungkin maka makanan yang bermutu ini sarinya akan tercampur ke ampas yang harus kita buangkan, sebab perut akan mules manakala tidak dibuang.

Untuk itu maka cara mencernanyaa adalah dengan cara melaksanakannya mulai detik ini juga, sehingga masing masing kita memiliki pengalam tentang ini. Atau setidaknya sebelum memiliki pengalaman maka sebaiknya seseorang terlebih dahulku memiliki wawasan. Dan wawasan itu akan didapat dengan membeca dan mempelajari kisah sukses seseorang. Maka manakala umpu Mad Dani berkumpul maka perbanyak cerita tentang kisah sukses. Karena kisah sukses akan mendorong seseorang untuk mencapai sukses. Dengan demikan maka sejatinya kisah sukses itu adalah sesuatu yang harus diciptakan, direkayasa agar sukses itu benar benar terjadi dan terukur.


KISAH SUKSES STUDY.

Persilakanlah masing masing anggota itu menceritakan kisah sukses yang permah dialaminya, dan gunakanlah pertemuan demi pertemuan itu saling bercerita kisah sukses, manakala belum memiliki kisah sukses maka hendaknya masing masing mengingat ingat, karena masing masing seseorang selalu saja memiliki kisah suksesnya sendiri sendiri.

Ada kisah sukses tentang study yang ditandai dengan tingginya nilai nilai yang diraih dalam ujian, bagaimana cara belajar dan lain sebagainya. Itu kisah sukses yang sangat berguna dalam mencapai sukses. Kisah sukses study itu  adalah merupakan awal dari kesuksesan lainnya, Sebuah kisah sukses akan membuka peluang tercapainya sukse berikutnya. Selain mencapai nilai tinggi juga disebut kisah sukses dapat menyelesaikan study dalam tempo yang lebih singkat.

Juga adalah merupakan sukses study bagi siapapun yang memiliki kemampuan membaca lebih banyak, membaca apapun, membaca buku pelajaran, membaca koran, membaca buku cerita, atau membaca bacaan lainnya, ceritakan sisi positif dari apa saja yang telah dibaca, apa manfaat yang bisa diambil selain kesenangan semata, ceritakan apap pula manfaat bagi orang lain, selain bagi diri sendiri.

Itu semua adalah meruapakan kisah sukses studi dari lebih banyak contoh tentang kisah sukses dalam studi. Yaitu kemampaun kita mengambil manfaat dari belajar yang sesungguhnya, kesuksesan dalam melaksanakan study adalah modal untuk sukses dalam bekerja.

KISAH SUKSES BEKERJA.

Kisah sukses dalam bekerja itu selain penting kita ciptakan dan kita capai, juga penting kita bagikan ke orang lain agar dapat dimanfaatkan sebagai pemicu untuk sama sama mencapai sukses. Kisah suksesseseorang adalah pelajaran berharga bagi siapapun. Dan kisah sukses dalam bekerja adalah sesuatu yang harus kita capai dan kita miliki, apapun pekerjaan kita yang penting itu pekerjaan yang baik dan terpuji. Sehingga kitapun akan sukses dalam kebaikan dan sukses secara terpuji pula.

Kisah sukses dalam bekerja adalah sesuatu yang sangat niscaya, mutlak sifatnya, setiap orang yang bekerja harus memiliki kisah sukses, tampa kisah sukses yang dimiliki makq hampir dapat dipastikan kita pasti akan mengalami kegagalan. Dan harus kita pahami bahwa kegagalan demi kegagalan akan membuat kita terlempar dalam kenistaan.

Kegagalan dalam bekerja hanya ditoleransi sebagai proses menuu sukses yang sebenarnya. Seperti teori pembelajaran  dikelasd manakala gagal dalam proses pembelajaran pa siklus awal, maka harus melahirkan siklus kedua, manakala gagal lagi maka harus siklus ketiga, keempat dan seterusnya hingga materi pelajaran di pahami oleh siswa, dan  dalam  prose belajar berikutnya . Terlebih dalam bekerja, maka kegagalan itu bukanlah pemberhentian, melainkan

Artinya bahwa dalam dunia bekerja maka hanya kisah sukses saja yang eksis.

No comments:

Post a Comment